3 Peluang Usaha Pengolahan Sidat yang Belum Diketahui Banyak Orang

Apakah anda sudah mulai jenuh bergerak di bidang budidaya sidat? Nah, mungkin kini waktunya melirik peluang usaha pasca panen di bidang pengolahan. Selain daging ikannya, ada banyak bagian tubuh sidat yang bisa dijual untuk menambah nilai pemasukan usaha anda. Apa sajakah peluang usaha pengolahan sidat tersebut?

  • Jeroan Sidat

Proses pengolahan sidat bertujuan untuk mengambil daging ikannya. Umumnya bagian kepala, tulang, dan jeroan tidak ikut dimasukkan ke penjualan. Padahal, Anda bisa memasarkannya ke pembeli yang tepat. Bagian kepala sidat umumnya direbus lalu digunakan sebagai kaldu sedangkan jeroan seperti hati bisa dibakar menjadi sate hati sidat.

Baca: Byproduct Sidat

  • Gelembung Renang Sidat

Pernah penasaran atau terpikirkan mengapa wanita di Asia Timur memiliki kulit sekincolong Gelembung udara ikan memiliki kandungan kolagen yang cukup tinggi. Bahan medis sepertiĀ  Memang belum ada penelitian spesifik yang membuktikan sidat memiliki kandungan kolagen

  • Makanan Hewan Piaraan

Makanan hewan piaraan seperti anjing dan kucing setidaknya membutuhkan … % protein. Bahan-bahan pembuatan makanan hewan ini dapat diambil dari by product ikan sidat seperti jeroan yang dicampur dengan bahan lainnya.

  • Minyak Ikan Sidat

Minyak ikan salmon dan cod mungkin sudat tak asing di telinga sebagai suplemen bergizi tinggi karena kandungan omega 3-nya. Padahal, kandungan omega 3 ikan sidat __ kali lebih tinggi dibandingkan ikan salmon. Anda mungkin membutuhkan investasi di awal untuk mengekstrak minyak ikan sidat dalam bentuk cair atau kapsul lunak.

Baca: Kandungan Gizi Ikan Sidat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *