tentang sidat

Negara-negara seperti Jepang, Korea, Cina, Hong Kong, Jerman, Italia, dan Amerika adalah konsumen sidat sehingga potensi komoditas ekspornya sangat tinggi. Sidat memiliki rasa yang enak dan kandungan nutrisi yang tinggi. 

tentang kami

Perusahaan kami berdiri diawal tahun 2011 dengan nama CV. MITRA BINA USAHA bergerak untuk budidaya sidat yang berlokasi di Cimanggu, Cibanteng (untuk Glass eel), Bogor Nirwana Residence (untuk Elver Fingerling) dan Gadog (untuk pembesaran) semua lokasi berada di daerah Bogor Jawa Barat.

pelayanan

Jual-Beli Sidat

Kami memproduksi sidat dari fase glass eel, elver-fingerling, hingga pembesaran.

Konsultasi dan Kerjasama Bisnis

Sebagai praktisi, kami merasa harus memberikan timbal balik dengan menyediakan media konsultasi mengenai usaha sidat. Konsultasi ini tidak hanya untuk individu yang tertarik atau telah berkecimpung pada usaha ini, namun juga bagi instansi swasta maupun pemerintah yang tertarik pada bisnis sidat.

Pakan

Kami memiliki pabrik pakan dengan kapasitas 300-500 kg per hari dan menjualnya kepada mitra maupun umum. Saat ini produksi pakan per bulan 1-2 ton pakan sidat jadi per bulan.

Workshop Budidaya Sidat

Terhitung bulan Maret 2018, kami telah melaksanakan pelatihan budidaya 30 angkatan dengan total mitra sebanyak 250 orang.

Olahan Sidat Halal

Ada 15 produk komersial dengan nama dagang LABASAKI yang telah memperoleh Sertifikat Kelayakan Pengolahan (SKP), HACCP, dan Label Halal MUI.

Aquaculture Edutourism

Bukan hanya instansi saja yang bisa berkunjung namun juga masyarakat umum. Anda bisa melihat langsung proses budidaya dan membeli oleh-oleh olahan sidat langsung di farm kami.