PELATIHAN KEMITRAAN BUDIDAYA IKAN SIDAT 085211943905

PELATIHAN KEMITRAAN BUDIDAYA IKAN SIDAT 085211943905

PELATIHAN BUDIDAYA IKAN SIDAT INDONESIA

pelatihan kemitraan budidaya sidat indonesia / 085211943905

bulan   :  10 – 11 Oktober  2017

Waktu  : 2 hari dari Jam 09.00 – 16.00 WIB

Lokasi : Farm PT.Laju Banyu Semesta

Pembicara : Senior aquakultur sidat Labas

Key Note Speaker : (Pakar Sidat Indonesia)

biaya        : 2.800.000

tranfer      :  BANK MANDIRI  A/N LAJU BANYU SEMESTA (13300-1264-5669)

Benefit yang didapat :

penginapan 1 malam

akomodasi selama pelatihan

Sertifikat Kemitraan budidaya sidat

DVD Budidaya sidat

Modul Budidaya budidaya sidat

Free konsultasi budidaya (mitra)

SPECIAL OFFER (Olahan Sidat)

Untuk kamu-kamu yang belum pernah merasakan sensasi makan ikan sidat ala restoran Jepang maupun khas Indonesia, ga perlu berkecil hati. Kami dari Sidat Labas mengusung brand Labasaki menghadirkan olahan ikan sidat kemasan ekonomis yang bisa kamu nikmati di rumah sambil bercengkrama bersama keluarga.

Ga perlu repot. Tinggal order-transfer-pesanan datang lalu panaskan di microwave, magic com atau teflon. Semudah membuat mie instan kan?

Yuk intip apa saja produk dari Labasaki!

Sidat Labasaki

sidat labasaki

Hanya dengan Rp 25.000 (paket ekonomis) kamu bisa menyantap sidat panggang yang HALAL dengan bumbu yang tidak kalah lezat dibanding dengan sidat panggang di restoran Jepang yang dibandrol dengan harga yang fantastis.

Kabayaki dengan citarasa Nusantara yang tentunya HALAL bersertifikat MUI. Labasaki memiliki manfaat dan Kandungan Gizi yang sangat banyak seperti Kandungan Vitamin A, Kandungan EPA, Kandungan DHA .

Sidat Pepes

sidat pepes

Untuk kamu pecinta kuliner nusantara, kamu harus coba Labasaki Pepes (paket ekonomis) yang dipadu dengan bumbu rempah-rempah asli Indonesia. Cukup dengan Rp 25.000. Dijamin! Kamu pasti ketagihan, insyaAllah.

Sidat Krispy

sidat krispy

Dan, Labasaki Crispy yang kriuk banget cuma Rp 30.000 per bungkus. Kamu cukup menggorengnya sebentar atau bisa juga dijadikan dimsum, lho. Labasaki ini harus ada di daftar cemilan sehat kamu.

Tunggu apa lagi? Ayo pesan Labasakinya sekarang dan dapatkan makanan siap saji yang murah, mudah, dan sehat.


iklan


Ikan ini punya kandungan nutrien yang lebih tinggi dibanding ikan salmon, lho. Jadi, untuk  para ibu dan ayah, ayo penuhi gizi 1000 hari pertama kehidupan buah hati anda dengan mengonsumsi ikan sidat.

 

WA 0852 11943905

Facebook Sidat Labas

Youtube Sidat Labas/Labas TV

Search diwaze/google map

PT Laju Banyu Semesta

PELATIHAN BUDIDAYA KE 20

Salam sidater Nusantara, saat ini kita akan mengadakan Pelatihan Budidaya Sidat Profesional Jilid 20. Pengetahuan budidaya ikan sidat sangat diperlukan, mengingat sidat adalah ikan yang tergolong mahal maka dari itu budidaya sidat sebaiknya dilakukan dengan menggunakan metode yang sudah teruji dengan teknologi mutakhir yang tentunya tidak memakan biaya besar.

LABAS akan selalu memberikan kesempatan bagi anda semua khususnya masyarakat Indonesia untuk menggali ilmu tentang bagaimana sih budidaya Sidat itu? Apakah kita mampu bersaing dengan pasar dunia? pertanyaan-pertanyaan semacam itu terkadang terlontar dari berbagai kalangan, pada pelatihan ini kita akan membahas sedetail mungkin pertanyaan-pertanyaan Sidater juga Labaser.

Pelatihan dan Kemitraan Jilid 20

Tanggal : 25 – 26 Februari 2017
Waktu : Jam 09.00 – 16.00 WIB
Lokasi :Farm PT.Laju Banyu Semesta
Pembicara : Senior aquakultur sidat Labas
Key Note Speaker : Prof. Dr. Ir Ridwan Affandi, M.Sc (Pakar Sidat Institut Pertanian Bogor – Guru Besar Fakultas Perikanan IPB)
Biaya Pelatihan : Rp. 2.500.000 /orang
Biaya Penginapan : Rp. 300.000 /orang

Benefit yang didapat :
Sertifikat Kemitraan
DVD Budidaya
Modul Budidaya
Free konsultasi budidaya (mitra)

 

Segera daftarkan diri anda, ajak rekan-rekan bisnis anda.

PENDAFTARAN :
Telp, SMS, Whatsapp Bpk. Sholihin 0816 1341 288 / 0852 1194 3905
(Pendaftaran dapat dilakukan pada Jam 09.00-16.00)
No rekening : 1330012645669 Bank Mandiri cabang IPB Darmaga
An : PT Laju Banyu Semesta

Masyarakat Sidat Indonesia
PT.Laju Banyu Semesta
Better Eel for Better Life

KARENA IBU, AKU MENCARINYA

Seorang anak menjemput dan mengantarkan ibunya ke dokter untuk memeriksakan kondisi dan keadaan ibunya yang merasa kurang sehat, informasi sebelumnya sang ibu merasa sakit dipersendian disertai lemas dan kurang bertenaga.

Sampailah mereka berdua di tempat dokter praktek tersebut, panggilan pun terdengar memanggil nama sang ibu setelah mengantri beberapa saat…. mereka pun masuk menuju ruang dokter. Dokterpun menyambut dengan ramah, “Apa yang dirasakan ibu…? Sudah berapa lama …? Umur ibu sudah berapa…?”

Tanpa berfikir lama langsung dijawab agar memudahkan diagnosa, “ini dok rasa merasa lemas lalu seperti kurang bertenaga, persendian juga terasa sakit saya rasakan pusing juga dok, umur saya sudah 70 tahunan dok….”

Baik ibu coba kita periksa, sambil memeriksa sang dokter pun memberikan diagnosa awalnya, ibu sudah cukup lanjut yah tapi alhamdulillah masih bersemangat… sebenernya hal yang wajar ibu merasakan hal yang seperti ini karena diusia ibu yang sudah 70 tahun sel sangat lambat melakukan regenerasi, lalu fungsi-fungsi organ juga mulai melemah sehingga menimbulkan hal-hal yang ibu rasakan sekarang.

ibu copy

Ooo begitu ya dok, obat pun tidak sembarangan kami bisa berikan agar tidak menimbulkan efek samping yang kurang baik bu… “saya lebih sarankan ibu mengkonsumsi makanan dan suplemen untuk membantu tubuh menjalankan fungsi-fungsinya dengan baik.”

Sang anakpun langsung merespon, “kira-kira makanan apa ya dok yang harus ibu saya konsumsi…?” dengan nada yang penasaran dan bersemangat mendengarkan jawaban sang dokter agar ibunya bisa sehat.

“Kalau bapak bisa usahakan coba cari ikan yang bentuknya panjang seperi belut…”. Sang ibu bingung awalnya, anaknya langsung menimpali “Ikan sidat bukan dok…?”

“Saya juga kurang tahu namanya, yang pasti kandungan Gizinya sangat baik untuk kesehatan manusia baik anak-anak sampai manula, tinggi omega 3, 6, vitamin dan mineral lengkap, albumin, kolagen dll.”

Baik dok,saya akan carikan ikan itu untuk ibu saya insyaAllah

Langsung si anak mencarikan ikan tersebut untuk ibunya, ternyata ada yang mengolahnya dalam bentuk panggang. Diberikannya ke ibunya, bu ini sidat panggang… harapannya besar agar ibu memakannya dan kembali pulih.

“Ibu kurang cocok ikan yang diolah seperti itu, ibukan orang indonesia suka yang khas yang bumbu rempah-rempahnya terasa..”

“Dia cari ikan sidat yang diolah dengan bumbu khas…”

Singkat cerita akhirnya dia dapatkan olahan sidat yang dipepes didaerah bogor, langsung saja dia pesan dan minta diantarkan…

Mudah-mudahan cocok sesuai dengan selera ibunya

“Bu, coba ikan sidat ini bumbu pepes lhoo….”

Mana ada yang dipepes diresto jepang kan dipanggang…hehe iya bu yang cocok untuk ibu kan yang resep indo jadi saya carikan coba ya bu

Sang ibu juga penasaran dengan berita yang dikabarkan anaknya, apa benar pepes sidat ada…? apa bener enak…?

pepes

Dihangatkan 10-15 menit lalu ia coba dengan nasi hangat

“Wahhh…..(setengah ga percaya), pepes sidatnya nyaman dimulut… yang kayak gini ibu suka.”

Mantap alhamdulillah sang anakpun senang dan beliau mengkonsumsinya hingga sekarang… Alhamdulillah, masalah yang dirasakan tubuhnya pun berangsur angsur hilang.

Terjawab juga petunjuk dokter dan alasan ikan sidat sangat diminati dikonsumsi di Negara-negara maju.

Sudah itu dulu saja, silahkan sruput tehnya Labaser dan Sidater…

www.sidatlabas.com

Facebook Sidat Labas

Instagram @Labassidat

Youtube Sidat Labas/Labas TV

”’Search diwaze/google map”’

 PT Laju Banyu Semesta Better Eel for Better Life 

MELEPASKAN UNTUK KEBAIKAN SEMUA

Restocking Induk Sidat

Apa kabar sahabat sidaters?? lama tidak menyapa sahabat sekalian, semoga selalu dalam kondisi terbaik ya untuk terua berkarya untuk Indonesia.

Kali ini kami mau sharing terkait kegiatan yang akan kami lakukan besok ya… (3 Februari 2017) Pelepasan Induk Sidat di salah satu muara sungai tempat ikan ini migrasi.

Berawal dari sebuah ide sewaktu meeting bersama tim, bagaimana kalau kita melepaskan ikan yang sudah lama dipelihara???

Mmmmmm, maksudnya bagaimana pak??

Iya kita lepas ikan yang sudah dipelihara ke alam agar sidat bisa tetap ada dan lestari. Sehingga masyarakat, pembudidaya bisa berkelanjutan kegiatannya.

Rekan-rekan belum paham yah,saya jelaskan sedikit ya Ikan Sidat yang di budidayakan benihnya berasal dari alam. Benih sidat ditangkap kemudian dipelihara dalam wadah budidaya hingga besar. Maka selain pengelolaan penangkapan yang baik, kegiatan konservasi lingkungan serta pembuatan aturan yang baik sangat diperlukan agar pontensi ikan sidat dapat berkelanjutan memberikan manfaat. Nah sudah sedikit bisa dipahami ya.

 

Restoking revisi low

Kami (Sidat Labas) melakukan beberapa langkah untuk terus bisa menjaga kelestarian ikan sidat ini diantaranya :

#1. Memberikan pengarahan

kepada mitra penangkap untuk menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan, ramah terhadap ikan.

Contohnya kami merekomendasikan sidat ditangkap dengan bubu atau serok masyarakat menyebutnya kopyok.

AAA

Bukan dengan….

Potasium, bahan kimia berbahaya, setrum, atau jaring yang dibentangkan sepanjang muara sungai. Cara tersebut dapat merusak lingkungan, tidak ramah terhadap ikan,atau yang menggunakan jaring bisa menangkap semua ikan sidat yg sedang melakukan migrasi baik yang menuju laut atau menuju hulu….

Kami juga menghimbau untuk tidak menangkap ikan sidat yang berukuran besar. Biasanya sidat yang berukuran besar bermigrasi untuk melakukan proses perkawinan di laut dalam, maka biarkan JANGAN di Tangkap. Agar bisa hadir generasi sidat baru yang meneruskan kehidupan sidat secara alami.

#2. Bekerja sama dengan pihak pemerintah

Kami berkoordinasi dengan pemerintah pusat yah betul..Kementerian Kelautan Perikanan, KKP sering melibatkan kami dalam kegiatan perumusan aturan-aturan perikanan. Dalam kapasitas kami sebagai praktisi dibidang perikanan,kami terus memberikan saran hingga pandangan agar bidang perikanan khususnya sidat dapat berkembang, berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi Indonesia sebagai negara terkaya sumber daya sidatnya.

Salah satunya adalah seperti aturan pemerintah untuk tidak mengekspor benih sidat, kecuali yang sudah berukuran 150 gr up. Agar terdorong stake holder dalam negeri untuk melakukan produksi, masyarakat juga dapat mengakses ikan yang bernilai gizi tinggi ini juga kesempatan utk ekspor terbuka dengan mendrive value added pada produk yang akan dijual bukan bahan baku saja.

#3. Melakukan Riset Reproduksi

Ya tentunya dalam ranah akuakultur,reproduksi menjadi salah satu mata rantai sustainability kegiatan budidayanya.

Setelah diatas sudah dijelaskan terkait aturan, cara tangkap dll. Kami juga berupaya untuk bisa melakukan riset reproduksi baik secara mandiri maupun berkolaborasi dengan institusi akademia dibidang penelitian reproduksi ikan.

Alhamdulillah saat ini kami terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan IPB, khususnya para ahli dari institusi perikanan yang tertua di Indonesia untuk bisa melakukan proses perkembangbiakan atau perkawinan ikan sidat.

Kami memohon support dan dorongan dari sahabat-sahabat semua agar bisa mewujudkan hal tersebut.

Hal ini bukan sesuatu yg mustahil melihat potensi besarnya hanya di Indonesi bukan negara lain. Semoga potensi besar ini menguatkan Indonesia utk dapat melestarikan ikan ini agar terus bermanfaat lewat usaha reproduksi.

Nah itu yang menjadi alasan kami melepaskan Indukan yang sudah kami pelihara tahunan di farm Sidat Labas,

Yah melepaskannya untuk kebaikan semua…

Kebaikan para nelayan yang hidup dari penangkapan ikan ini, kebaikan pembudidaya, kebaikan ikan sidat agar terua lestari, kebaikan masyarakat perikanan dan lain-lain.

Kami berharap usaha kecil ini menjadi contoh agar tercipta Eel Aquaculture Sustainable. Kegiatan budidaya sidat yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Restocking Induk Sidat untuk Dunia Persidatan Indonesia yang lebih baik.

Better Eel for Better Life

Sidat Labas Family

PENEBARAN INDUK SIDAT

Bismillahirrahmanirrahim

Dalam rangka berperan serta Menjaga Kelestarian Alam Menuju Usaha Budidaya Sidat Berkelanjutan Eel Aquaculture Sustainable

Sidat Labas (PT. Laju Banyu Semesta) akan melakukan kegiatan Penebaran Induk Ikan Sidat ke Sungai (Restocking).

Restoking revisi low

Pada :

Hari Jum’at

3 Februari 2017

Sungai Cimandiri, Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat

Jam 14.00 WIB

 

Kami Berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendukung kegiatan tersebut dan sebagai wujud upaya sinergi untuk memajukan Persidatan di Indonesia seperti Kementrian Kelautan Perikanan, Pemda Kab. Sukabumi, Pemda Kab. Bogor, Institut Pertanian Bogor, Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta, LIPI, Instansi lain, Para Akademisi, Para Peneliti dan Teman-teman Praktisi yang telah membantu kami sehingga terlaksananya kegiatan ini.

Better Eel for Better Life

Bogor Januari 2017

Team Sidat Labas

www.sidatlabas.com

 

Konfirmasi kehadiran anda.

08161341288 / 085211943905