Cara Memilih Lokasi Budidaya Sidat (Part 2)

Back to Village…

Setelah postingan yang lalu kita bahas pemilihan lokasi diwilayah perkotaan minggu ini coba kita kupas lawan dari kota, ya betul wilayah pedesaan atau dikaki gunung tepatnya. kenapa kita bahas ini tentu para sidaters dan LABASERS (alumni dan pembaca sidatlabas.com) bertanya-tanya ketika membaca tulisan kami, kenapa ya??

kaki gunungTentu kami punya alasan kuat tentang hal tersebut, yang pertama diantaranya lokasi farm kami diwilayah tersebut sehingga sangat layak kami bahas agar bisa dijadikan referensi bagi mereka yang akan memilih lokasi diwilayah pedesaan kaki gunung. kedua dengan melakukan diwilayah pedesaan anda berkesempatan membangun masyarakat pedesaan (dengan menciptakan lapangan perkerjaan), membangun perekonomian pedesaan yang berdaya saing global (karena sidat komoditas yang dikenal masyarakat perikanan dunia). paling tidak itu alasan konkrit kami memilih lokasi pedesaan kaki gunung selain tentunya kondisi air yang cukup (disaat berbagai wilayah di Indonesia mengalami kekeringan).

Wilayah pedesaan bisa menjadi pilihan selain wilayah perkotaan karena memiliki berbagai keunggulan

  1. Wilayah pedesaan ketersediaan air cukup melimpah, dengan kondisi ini para akuakulturis leluasa menggunakan air sesuai kebutuhan farm yang akan mereka buat, hal ini tentunya tidak dimiliki diwilayah perkotaan.
  2. kualitas air diwilayah pegunungan desa relatif masih sangat baik dengan kata lain belum banyak tercemar (industri biasanya cenderung sedikit bahkan tidak ada pada beberapa wilayah tertentu), kondisi ini tentunya akan mengurangi cost pengadaan dan pengelolaan kualitas air untuk kegiatan budidaya. pertimbangan di atas adalah ketika kita menggunakan sumber perairan umum sebagai sumber air (seperti sungai, kali, irigasi dll).

penjelasan keunggulan tidak akan berimbang dianalisis apabila penjabaran kelemahan tidak dibahas……oke kita coba bahas minggu depan insyaAllah,…

Better Eel for Better Life

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *