Pemeliharaan Sidat Fase Fingerling 20gr

Assalamu’alaikum…

Bagaimana kabarnya Labaser dan Sidater, semoga tetap dalam keadaan sehat dan bersemangat. pada postingan yang lalu kita seudah membahas tentang Pemeliharaan Sidat Glass Eel dan Sidat Elver Fingering, saat ini kita akan membahas tentang Tempat pemeliharaan lanjutan Sidat Finggering ukuran 20 gram.

Pemeliharaan lanjutan dari Tank pembesaran kemudian ikan bisa di tempatkan pada kolam dengan sistem air deras atau running water dengan ukuran kolam 2,5 meter X 2,5 meter dengan tinggi air 1 meter, pada kolam ukuran tersebut bisa diterbar ikan sebanyak 50kg (ukuran fingerling 20gr), juga bisa dipelihara sampai kepadatan 300kg (ukuran konsumsi).

kelebihan dari sistem air deras atau running water tentu akan menghemat biaya karna tidak menggunakan listrik secara terus menerus, air mengalir kedalam kolam memanfaatkan gravitasi hingga air keluar dari kolam dengan sendirinya. debit air masuk kedalam kolam pembesaran diperkirakan antara 2-4 Liter /detik.

dalam kondisi darurat seperti air keruh dari sumber air akibat kondisi hujan deras maka kita lakukan antisipasi dari kekurangan air mengalir dengan bantuan pompa resirkulasi untuk mengalirkan air bersih dari penampungan juga kita tambahkan blower untuk menambah oksien pada air.

pada dasar kolam kita lengkapi dengan pembuangan air dasar fungsi dari pembuangan air dasar yaitu untuk membuang lumpur atau sisa kotoran pakan yang mengendap pada dasar kolam ikan, setiap hari sekitar 30% dari air kolam kita buang sehingga lumpur dan sisa kotoran pakan akan terbuang dan tidak mengendap terlalu banyak di dasar kolam. Saat panen, grading atau pun pemeliharaan kolam kita dapat menguras kolam dengan cepat melalui pembuangan air dasar.

Think Locally but Act Globally

Better Eel For Better Life

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *