3 Hal Prestisius dari Profesi Petani

Sebuah bidang yang sangat prinsip dalam sebuah tatanan bangsa, bidang yang fundamental untuk bisa membangun sebuah negeri. profesi yang sangat prestisius dan memberikan sebuah kebanggaan.

Itu prolog yang cukup mewakili terkait pertanian dan petani, iya karena kami juga petani sehingga pada sajian kali ini coba kita bahas lebih mendalam tentang begitu amazingnya peran pertanian dan petani dalam membangun bangsa….

Petani Sidat

Baik coba jawab pertanyaan saya ya….

Kalau pagi sarapan bahannya dari apa?

Olahan siap saji itu bahannya dari hasil apa?

Nugget, sosis, sampai gorengan dipinggir jalan, belum lagi martabak sampai masakan di hotel berbintang bahan dasarnya dari mana?

Siapa yang menanam dan memelihara sumber bahan pangan yang anda makan????

Ya jawabannya sepakat tanpa ragu…semua makanan, olahan industri hingga produk-produk dalam kehidupan kita berasal dari PERTANIAN, PERIKANAN, PETERNAKAN yang memberikan manfaat sangat powerful pada setiap manusia….ya itulah PETANI

Pelatihan Budidaya Sidat

Sajian kali ini akan mengulik 3 hal yang paling prestisius dari PERTANIAN, PERIKANAN, PETERNAKAN hingga profesi petani.

#1 Farmer is honorable profetion in the world

Ledakan jumlah penduduk dunia selama beberapa dekade menyebabkan kebutuhan pangan melesat tajam. Tentu ini menjadi peluang yang sangat menjanjikan kedepannya karena semua manusia BUTUH MAKAN.

Kebutuhan ini tidak bergantung musim, kondisi ekonomi, peperangan bahkan bencana…semua kondisi tersebut membutuhkan makanan.

Negara-negara maju  petani memiliki tempat khusus dan begitu sangat diproteksi oleh pemerintahnya. Petanilah yang begitu sangat berjasa menyediakan hasil pertanian, perikanan dan peternakan untuk mensuplai kebutuhan pangan disuatu negeri.

#2 Farmer is very powerful and useful to develop nation

Iya tidak diragukan lagi ya, manusia termasuk organisme heyerotrof. Jadi tubuhnya tidak dapat menyediakan energi dan bahan-bahan untuk menunjang metabolisme tubuhnya. Sebut saja protein sebagai zat yang dapat berfungsi untuk membangun berbagai komponen yang ada pada tubuh manusia, ya protein harus tersedia cukup dalam makanan sehingga regenerasi sel dan berbagai proses metabolisme tubuh yang membutuhkan protein dapat berlangsung.

Bagaimana mau cerdas, tumbuh menjadi pemuda yang kuat bila asupan pangannya tidak memadai. Hal ini sering kita jumpai pada masyarakat miskin di negeri kita atau kabar yang kita dengar dari saudara-saudara kita di Negara-negara Afrika.

Jika banyak pemuda yang belajar pertanian, perikanan dan peternakan base on knowledge and technology… tentunya juga didukung oleh pemerintah. Kami yakin akan tercipta kegiatan pertanian, perikanan dan peternakan yang efisen, berteknologi dan terjangkau.

Sehingga masyarakat dinegeri tersebut mudah mendapatkan pangan berkualitas dengan harga terjangkau. Upaya mencerdaskan anak bangsa bisa dengan cepat dan mudah terwujud melalui pertanian dan petani…

#3 Perikanan, pertanian dan peternakan serta petani menjaga spesies tersebut dari kepunahan.

Tidak ragu lagi bahwa kegiatan perikanan melalui pemeliharaan ikan di wadah budidaya yang terkontrol, pemeliharan hewan ternak sampai ladang atau kebun di areal pertanian merupakan bentuk domestikasi organisme yang dipelihara.

Sampai pada suatu titik, organisme  tersebut nyaman dalam lingkungan budidaya dan secara alami dapat dilakukan perkawinan. Kondisi tersebut didapatkan dalam kegiatan budidaya. MasyaAllah begitu sangat bermanfaat ya, itu salah satu bukti kegiatan budidaya yang menggunakan prinsip terintegrasi, ramah lingkungan turut menjaga kelestarian spesies organisme yang dibudidayakan.

Anda bisa bayangkan kalau hari ini ikan mas, lele, gurame harus ditangkap dari alam. sangat merepotkan ya.

Olahan SIDAT

Kami juga mohon doa dan support dari masyarakat Indonesia dimanapun mereka berada, saat ini kamipun terus melakukan berbagai riset terkait budidaya sidat, olahan, sistem produksi hingga reproduksi.

Semoga usaha ini menjadi bagian pelestarian sidat di Indonesia, tak lupa kami sampai dan juga semoga dalam jangka beberapa waktu ke depan kami SIDAT LABAS dapat merelease dan merestocking indukan ke alam agar sidat Indonesia bisa lestari.

Kami bangga sebagai petani sidat, petani berteknologi, sarjana yang menjadi petani….karena pertanian, perikanan dan peternakan INDONESIA harus maju…

Semoga Allah membalas kebaikan para pejuang pertanian, para petani yang telah menyediakan bahan pangan untuk bangsa ini…. Aamiin

Penyusun
Tim Sidat Labas

Better Eel for Better Life
Olahan Sidat Terlengkap
Olahan Sidat Halal


Telp, SMS, Whatsapp 0816 1341 288
e-mail lajubanyusemesta@gmail.com
Share This Post . . . Join Us . . . 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *