Kandungan Gizi dan Manfaat Ikan Sidat

Mengapa ikan sidat diburu oleh Negara maju seperti Jepang, Eropa, Amerika dan negara maju lainnya? Sidat mengandung gizi yg tinggi, terutama Omega 3 (EPA) dan Omega 6 (DHA) yang sangat baik untuk perkembangan otak dan kecerdasan…silahkan bandingkan kandungan omega 3 dan 6 sidat dgn yg lainnya!…..karena itu “Masyarakat Sidat Indonesia bersama Sidat Labas” berusaha untuk mengembangkan usaha sidat Indonesia untuk kemakmuran dan kecerdasan Bangsa Indonesia…..!?

11133856_364440157081542_5106804231120083088_n

Masyarakat Indonesia Indonesia bersama Sidat Labas dan Mitra petani sidat, terus berbenah diri untuk mewujudkan Industrialisasi ikan sidat Indonesia melalui pola industri kerakyatan…..mari kita rapatkan barisan!!!.

21746_366711190187772_5396101467676061367_n

 

Kandungan DHA & EPA Ikan Sidat

Penelitian kedokteran moderen menemukan bahwa kandungan vitamin dan mikronutrien dalam ikan sidat sangat tinggi, di antaranya:

1). vitamin B1, 25 kali lipat susu sapi

2). vitamin B2, 5 kali lipat susu sapi

3). vitamin A, 45 kali lipat susu sapi,

4). kandungan zinc (emas otak) 9 kali lipat susu sapi.

1. Mengandung berbagai asam lemak tak jenuh yang tinggi yang tak ada pada hewan lainnya, sehingga dapat merupakan makanan utama yang memenuhi nafsu makan manusia, tanpa perlu kuatir badan akan menjadi gemuk. Rasa ikan sidat harum dan enak.

2. Disebut sebagai “ginseng air”, fungsinya dalam memperpanjang umur dan melawan kelemahan dan penuaan tak ternilai. Sidat memiliki kandungan nutrisi protein, karbohidrat, serta omega 3 yang tinggi. Sehingga menguatkan fungsi otak dan memperlambat terjadinya kepikunan. Ikan sidat mempunyai kandungan asam lemak Omega 3 tinggi, yakni sekitar 10,9 gram per 100 gram. Omega 3 ini dipercaya mampu meningkatkan fungsi mental, memori, dan konsentrasi manusia. Zat yang banyak terdapat dalam lemak sidat ini juga terbukti mampu mengobati depresi, gejala penyakit kejiwaan atau schizophrenia. Mengkonsumsi ikan sidat dapat mengatur imunitas tubuh manusia, sebagai anti oksidan, menghilankan racun tubuh, serta memperlambat penuaan.

3. Teknologi menemukan bahwa daya hidup ikan sidat yang ajaib bersumber dari tulang sum-sumnya yang besar dan kuat. Penelitian modern menunjukkan bahwa tulang sum-sum ikan sidat mengadung beratus-ratus jenis zat bergizi, gizi dan nilai farmakologinya yang istimewa telah mendapat perhatian yang luas dari para pakar.

4. Sudah banyak terbukti, mengkonsumsi ikan sidat secara teratur dapat mendorong terbentuknya lemak fosfat dan perkembangan otak besar, bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat. Juga memperbaiki sikulasi kapiler, mempertahankan tekanan darah normal, mengobati pembuluh darah otak.

5. Banyak orang merasakan manfaat mengkonsumsi ikan sidat untuk penyakit rabun jauh, rabun dekat, glukoma dan penyakit mata kering di sebabkan karena mata terlalu lelah.

6. Minyak Ikan sidat dibuat dari ekstrak sum-sum ikan sidat segar, mengandung tiga jenis nutrient penting yaitu: asam lemak omega 3 (DHA & EPA) , Phospholipids dan antioksidan Vitamin E.

(Dari berbagai sumber).