Farid Wiyardi

Beliau merupakan lulusan DIPLOMA III ahli usaha perikanan pasar minggu Jakarta Selatan, Jurusan Pengelolaan Sumber Daya Perairan. Training selama 6 bulan yang dibiayai IWPL (Iuran Wajib Pengusaha Perikanan Laut) di Balai Budidaya Laut Lampung. Pengalamannya di bidang perikanan budidaya hampir tak terhitung jumlahnya.

Di tahun 90-an beliau pernah bekerja sebagai supervisor budidaya ikan sidat kolam air deras dengan pakan konvensional di PT. Masterindo Bumitama Jakarta.  Setelah itu beliau menjabat sebagai Manajer Produksi di PT. Tahapan Jaya, Sukabumi untuk membudidayakan ikan sidat dengan sistem indoor resirculation dari Glass Eel hingga market size dengan bibit Anguilla bicolor dan Anguilla anguilla. Kemudian, pindah ke Maluku untuk menjadi Manajer budidaya udang dan pengolahan (ekspor) di PT. Hasil Tambak Amboina (Djayanti Group)

Sejak awal tahun 2000, beliau memiliki beberapa perusahaan di antaranya PT. Laju Maju Semesta dan PT. Cahaya Prima Mandala di Jakarta yang bergerak di bidang ekspedisi muatan kapal laut dan angkutan darat. Baru pada tahun 2011 beliau mendirikan perusahaan budidaya sidat terpadu milik sendiri dengan nama awal CV. Mitra Bina Usaha yang kini dikenal dengan nama PT. Laju Banyu Semesta.