Wadah Pemeliharaan Sidat

Hallo Labaser dan sidater yang selalu setia menanti ulasan info sidat terkini, pada kesempatan yang lalu kita sudah membahas tentang pemilihan lokasi budidaya. Lokasi Pertama Lokasi budidaya di PERKOTAAN yang memiliki kelebihan sudah tersedia infrastruktur lengkap dan dekat dengan pasar akan tetapi terbatasnya air dan harga tanah selangit serta upah kerja tinggi. Lokasi Kedua Lokasi budidaya di PEDESAAN dekat dengan kaki Gunung yang memiliki sumber air melimpah berkualitas baik,  tanah relatip luas serta tenaga kerjapun murah akan tetapi minim infrastruktur dan umumnya jauh dari pasar.

sidat

Bagi Sidat Labaser yang tinggal dikota atau sudah memilki lokasi di perkotaan jangan khawatir kehilangan peluang untuk mendapat peruntungan dari usaha pemeliharaan sidat, karena untuk dilokasi yang minim sumber air dan lahan sempit kita bisa menggunakan wadah

sidat

pemeliharaan yang ditempatkan didalam ruangan (indoor) dengan sistem resilkulasi yang dilengkapi sistem filtrasi modern (particle filtration & bio filtration) yang dioperasikan manual maupun automatic dan tambahan pengkayaan oksigen terlarut dengan pompa air dan Blower serta dilengkapi pula dengan lampu ultraviolet. dengan menggunakan sistem tersebut  kita akan mampu memproduksi sidat secara maksimal karena padat tebar tinggi meskipun dilahan terbatas, dan dengan menggunakan sistem ini budidaya sidat akan terbilang hemat dalam penggunaan air dan minim dalam tenaga kerja.


sidatDan Bagi sidater yang memiliki lokasi didaerah pegungan yang dikaruniai air bersih juga melimpah serta terjamin kesediaannya sepanjang waktu, maka seyogyanya patut bersyukur karena dengan lokasi seperti ini dapat dibangun model wadah pemeliharaan yang sederhana dengan biaya operasional murah. alhasil kita akan turut meraup untung dari usaha sidat (tentunya dengan menerapkan motode budidaya secara benar). Model wadah pemeliharaan yang umum digunakan pada lokasi seperti ini adalah model air mengalir (flow through) dan model air deras (running water).

sidat

Model wadah pemeliharaan sidat dan jenis kontruksi untuk semua model yang telah kami ulas dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersedianan dana masing-masing. Anda bisa menggunakan konstruksi beton, fiber, terpal, jaring dan sejenisnya. 

Tetap semangat jangan pernah merasa puas dengan ilmu yang kita dapatkan. Kami akan selalu menyajikan informasi dan keilmuan seputar sidat.

Better Eel for Better Life

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *